Senin, 19 Januari 2015

Jatiluwih, "Si Cantik selain Ubud"


Jatiluwih.
Adalah sebuah daerah yang berada di daerah Penebel Kabupaten Tabanan, Bali. Daerah ini sangat terkenal dengan landscape pesawahannya yang dibuat berundak-undak atau terasering dengan latar belakang pegunungan. Hamparan sawah ini menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara. 
Pemandangan yang dimiliki Jatiluwih ini tidak kalah cantik dengan Ubud. Wisatawan yang datang ke Bali, hampir menjadi agenda wajib harus mengunjungi daerah Ubud untuk dapat melihat teraseringnya, akan tetapi perjalanan yang harus ditempuh ketika berkunjung ke Ubud sudah mulai macet karena akses jalan yang tidak seimbang dengan kendaraan yang melintas. Hal tersebut sangat berbeda ketika anda akan mengunjungi kawasan Jatiluwih. Akses menuju daerah ini memang agak jauh tetapi tidak semacet ketika ke Ubud. Selain itu, pemandangan dan udara disini lebih sejuk dibanding Ubud. 
Maka, bagi anda yang akan berlibur bersama keluarga ke Bali dan sekiranya ingin menikmati sejuknya udara, hijaunya sawah yang berundak dengan berlatar gunung. saya sarankan untuk mengunjungi daerah ini. Untuk perjalanan dari Denpasar ke Jatiluwih dapat ditempuh kurang lebih 1,5 jam.

Foto-foto Jatiluwih :
 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar