Jumat, 05 Desember 2014

Hmmm... Sedapnya Sop Kepala Ikan di Warung Bambu



Selamat pagi, siang, sore, malam pecinta kuliner. Sekarang saya akan membahas tentang salah satu kuliner yang ada di Denpasar Bali. Kalau kuliner di Bali yang banyak orang tau itu diantaranya Ayam Betutu, Nasi Lawar, Nasi Jinggo, Tipat Cantok, Sate Lilit dan masih banyak lagi. Bagi yang suka makanan dari ikan, di Denpasar tepatnya di daerah pantai segara (dekat pantai sanur) ada sebuah tempat makan yang lumayan enak, nama warung itu dikenal dengan sebutan Warung Bambu karena memang bangunannya hampir sepenuhnya terdiri dari bambu. Di warung itu menyediakan berbagai macam makanan yang Insya Allah halal dan menu andalannya adalah sop kepala ikan dan goreng ikan. Untuk menu lengkapnya saya tidak sempat foto #maaf.


Warung ini merupakan salah satu warung favorit saya karena harganya yang terjangkau dan lokasinya mudah serta yang utama adalah karena rasa dari sop kepala ikan itu bisa membuat lidah seakan-akan bergoyang. hehe. Rasa dari sop itu ketika di seruput beuuhhh langsung terasa rasa asam asin sedap seger gimana gitu. Karena kuahnya ditambahkan daun kemangi, dan di taburi bawang putih goreng yang baru dimasak dan langsung ditambahkan di dalam kuah tersebut yang menjadikan rasanya semakin kuat apalagi dimakan saat jam makan siang ditambah minumnya es jeruk. *dilarang ngeces*. Selain kuahnya yang seger, daging dari ikannya pun empuk banget, dimakan dengan nasi yang masih ngebul dan sambel matah khas Bali.. *beuh sadis gila*. Saya sarankan khususnya bagi yang lagi diet, mending hindarin makan disini karena bisa kalap, hehe. *Kidding*

Dilokasi dan di atap yang sama, ada juga warung sate yang tidak kalah rasa mantapnya juga dari warung bambu yaitu "Warung Sate Pantai Segara Bu Haji". Di warung Bu Haji itu tersedia menu sate ayam, sate kambing, gulai kambing, dan soto ayam. Makanan disana Insya Allah halal juga. Jadi bagi yang sedang berwisata ke Bali dan kebetulan sedang berkunjung ke pantai sanur dan sekitarnya, tidak ada salahnya mampir ke warung tersebut.

Perlu dicatat juga, bahwa semua yang saya ceritakan di atas itu bersifat subjektif dari saya sendiri dalam artian ada juga orang yang tidak suka rasanya. Karena selera itu tidak baku.

Foto-foto lainnya:

Warung Bambu.

Warung Sate.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar